HALALBIHALAL KPU KABUPATEN BANYUMAS


HALALBIHALAL KPU KABUPATEN BANYUMAS

Diposting oleh : Hupmas - Dibaca: 5 kali                                            Selasa, 28 Juli 2015 - 08:59:42 WIB

PURWOKERTO, www.kpud-banyumaskab.go.id – Dalam rangka menjalin silaturahim dan mempererat persaudaraan, Senin (27/7), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menggelar Halalbihalal di Aula KPU Kabupaten Banyumas yang diikuti oleh Komisioner periode 2003-2008, 2008-2013 dan 2013-2018, Sekretaris periode 2006-2013 dan 2013-sekarang serta jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Banyumas beserta keluarga.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi menyampaikan terimakasih atas kehadiran dari seluruh hadirin khususnya para komisioner dan sekretaris periode sebelumnya.

“Ibarat ngumpulke balung pisah (mengumpulkan tulang yang terpisah), kesempatan yang baik sekali kita semua dapat berkumpul bersama di dalam gedung KPU Kabupaten Banyumas yang sudah menjadi milik KPU sendiri,” tutur Unggul.

Unggul berharap, kegiatan yang sangat baik ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

“Saya selaku pribadi dan Ketua KPU Kabupaten Banyumas memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan atau kesalahan selama melaksanakan tugas kepemiluan selama ini,” kata dia.

Dalam kesempatan berikutnya, Sekretaris KPU Kabupaten Banyumas, Hirawan Danan Putra juga menyampaikan ikrar halalbihalal dan permohonan maaf kepada seluruh jajaran.

“Momen ini merupakan bekal ke depan untuk meningkatkan persaudaraan, silaturahim, kekompakan dan kebersamaan dari seluruh jajaran di KPU Kabupaten Banyumas untuk berperan aktif demi terwujudnya visi KPU sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berkualitas berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah NKRI” ujar Hirawan.

Hikmah Silaturahim

Drs. Mashudi, Kepala KUA Jatilawang yang diundang sebagai pengisi tausiah dalam halalbihalal menyampaikan uraian hikmah silaturahim.

Menurunya, silaturahim berasal dari kata shilah dan rahimShilah berarti hubungan atau menghubungkan, sedangkan rahim mempunyai makna peranakan atau kekerabatan yang masih ada pertalian darah (persaudaraan). Dengan demikian, silaturahim berarti menjalin hubungan yang baik, membangun kekerabatan/persaudaraan dengan penuh kasih sayang.

“Hikmah silaturahim antara lain merupakan tiket ke surga, terjaga rahmatNya serta pertanda kuatnya iman”, jelasnya. Silaturahim sangatlah penting, bahkan Rasulullah SAW pun bersabda, “Tidak akan masuk surga pemutus tali silaturahim”

Adapun silaturahim memiliki minimal enam unsur, antara lain tarahum (kasih sayang), tasamuh (menghargai), al-ukhuwah (persaudaraan), ta’awun (tolong menolong), al-adlii (adil) dan qaamus (sederajat),” lanjutnya.

Di dalam silaturahim terdapat banyak keutamaan dan keistimewaan, dengan silaturahim, kasih sayang, persatuan dan kesatuan bisa diwujudkan, akan timbul rasa saling membutuhkan, solidaritas, dialog, pengertian, dan menguatkan kerjasama, memudahkan mengatasi berbagai persoalan dengan damai, serta berbagai ide dan gagasan, inovasi, program dan kegiatan yang positif juga bisa diwujudkan sehingga dapat memberikan kemajuan untuk bersama.

“Marilah kita selalu menjaga tali silaturahim agar semakin kuat persaudaraan dan kekompakan antara kita,” pungkasnya. (Sari)




   Bagikan    


Berita Lainnya


“GATOT: PNS KPU JANGAN MENGHINDARI PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH”

DUALISME KEPENGURUSAN PARPOL DALAM PENCALONAN PILKADA 2015, BAGAIMANA SOLUSINYA?

KPU BANYUMAS IKUT MERIAHKAN ACARA BANYUMAS EXTRAVAGANZA DAN PAGELARAN WAYANG KULIT SEMALAM SUNTUK

SEMINAR PILKADA SERENTAK

LAKUKAN KAJIAN POLITIK UANG, KPU BANYUMAS GANDENG AKADEMISI

KPU KABUPATEN BANYUMAS IKUTI RAKER PERSIAPAN RISET

KPU BANYUMAS KUNJUNGI HARIAN SUARA MERDEKA DAN SATELIT POST