Hitung Cepat KPU Kabupaten Banyumas Berdasarkan Input C1 Se-Kabupaten Banyumas. Hasil Resmi Menunggu Hasil Rekapitulasi KPU Kabupaten Banyumas.

Jadwal rekapitilasi hasil penghitungan suara Pilpres: PPS (10-12 Juli), PPK (13-15 Juli), PPLN (10-14 Juli), KPU Kab/Kota (16-17 Juli), KPU Provinsi (18-19 Juli), KPU RI (20-22 Juli) 
Rabu, 05 September 2012 - 11:37:02 WIB
PPK ADAKAN BIMTEK PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH
Diposting oleh : Administrator KPUD - Dibaca: 935 kali

PURWOKERTO, kpud-banyumaskab.go.id- Sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Banyumas tahun 2013 menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) pemutakhiran data pemilih untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang menjadi tanggung jawabnya. Berdasarkan data terkumpul, PPK yang telah melaksanakan bimtek diantaranya PPK Tambak, Sumpiuh, Somagede, Banyumas, Kalibagor, Purwokerto Utara, Purwokerto Utara, Purwokerto Selatan, Patikraja, Rawalo, Jatilawang, Purwojati, Ajibarang, Wangon, Pekuncen dan Lumbir. Kegiatan tersebut bertujuan memberikan petunjuk teknis pelaksanaan tahapan pemutakhiran data pemilih yang akan dimulai tanggal 7 September 2012.

Berdasarkan pantauan kpud-banyumaskab.go.id, PPK Wangon telah melaksanakan pada Minggu (2/9) di aula Kecamatan Wangon diikuti oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa se-Kecamatan Wangon. Hadir sebagai narasumber adalah Ikhda Aniroh, anggota KPU Kabupaten Banyumas Korwil I. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh jajaran sekretariat PPK Wangon dan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Wangon.

Menurut Muhammad Taubah, Ketua PPK Wangon, tujuan diselenggarakannya bimtek pemutakhiran data pemilih adalah agar masing-masing PPS mengerti dan memahami tugas dan wewenangnya dalam tahapan pemutakhiran data pemilih yang akan mulai dilaksanakan melalui kegiatan pemutakhiran data pemilih oleh PPS yang dibantu PPDP mulai tanggal 7 September sampai dengan 6 Oktober 2012.

Sementara itu dalam paparan materinya, Ikhda Aniroh menekankan pada petunjuk teknis pelaksanaan pemutakhiran data pemilih yang akan dilakukan oleh PPS dibantu PPDP. Menurutnya, yang bertanggung jawab dalam proses pemutakhiran data pemilih tetap berada di PPS, PPDP sifatnya hanya membantu saja dalam proses pemutakhiran data pemilih. Lebih lanjut, anggota KPU Kabupaten Banyumas yang membawahi divisi logistik dan keuangan ini, menekankan bahwa pada prinsipnya setiap penduduk Kabupaten yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih harus didaftar sebagai pemilih. “Kalau ada pemilih yang tidak masuk dalam DPT, jangan sampai nanti kita yang dianggap menghilangkan hak konstitusionalnya”, katanya, menegaskan.

Sementara itu, bimtek pemutakhiran data pemilih juga dilaksanakan oleh PPK Lumbir yang bertempat di aula Kecamatan Lumbir, Senin (3/9). Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Lumbir yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan. Dalam penyampaian sambutanya, Sekretaris Camat Lumbir menekankan pada komitmen seluruh PPS di tingkat desa untuk bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Banyumas tahun 2013. (SPA)

     


REAL COUNT 

36,09 %

63,91 %

DATA : 100 %

 



--> Kalendar

Kotak Pesan
Statistik User

218953

Pengunjung hari ini  : 69
Total pengunjung     : 71779
Hits hari ini              : 168
Total Hits                 : 218953
Pengunjung Online   : 2

Link