Senin, 09 Juli 2012 - 06:08:04 WIB
KPU KABUPATEN BANYUMAS TETAPKAN “BAWOR” SEBAGAI MASKOT PILBUP BANYUMAS 2013
Diposting oleh : Aminnurhadi - Dibaca: 1359 kali

KPU Kabupaten Banyumas telah menetapkan maskot Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Banyumas tahun 2013. Menurut FA Agus Wahyudi, ketua kelompok kerja sosialisasi, tujuan penetapan maskot Pilbup Banyumas 2013 adalah untuk menggugah semangat dan sekaligus sebagai ajakan kepada masyarakat Banyumas untuk berpartisipasi dalam Pilbup Banyumas 2013 yang akan datang.

Lebih lanjut, menurutnya, simbol Bawor bukan tanpa makna. Bawor merupakan simbol dari kearifan lokal masyarakat Banyumas. Selain itu, Bawor juga merupakan simbolisasi dari watak “Cablaka” atau “berbicara apa adanya” yang menjadi ciri khas masyarakat Banyumas. “Bawor menyiratkan makna bersih, jujur dan tulus. Ini sesuai dengan cita-cita kita bersama untuk mewujudkan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati yang bersih, demokratis dan bermartabat”, ujarnya.

 

Senada dengan Agus, Unggul Warsiadi, anggota KPU Kabupaten Banyumas yang membawahi divisi hukum, menyatakan bahwa simbol Bawor juga dimaknai sebagai reperesentasi suara wong cilik. Menurutnya, Pilbup Banyumas 2013 bukan hanya miliknya para elit, tapi miliknya rakyat Banyumas karena dengan Pilbup diharapkan dapat terpilih pemimpin yang mampu menyejahterakan rakyat. (SPA)

     


Pengumuman  
>>Selengkapnya



Kalendar
Partai Peserta Pemilu 2014
slide show

Statistik User

166193

Pengunjung hari ini  : 239
Total pengunjung     : 52086
Hits hari ini              : 596
Total Hits                 : 166193
Pengunjung Online   : 2

Link